Jumat, 12 Juli 2013

Mengambil Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Yang Sedang Hamil






Buah sangat dibutuhkan bagi wanita hamil karena kaya akan nutrisi dan vitamin untuk janin yang sedang di kandung . Tetapi, tidak semua buah buahan bisa dikonsumsi wanita yang sedang hamil. Oleh sebab  itu wanita yang sedang  hamil harus mengetahui buah yang layak dan bagus untuk mereka konsumsi.
Buah naga salah satu buah yang bagus dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Serat,  vitamin dan kalsium yang terkandung didalam buah naga sangat diperlukan untuk perkembangan janin di perut. Buah ini bisa dinikmati dengan cara dipotong kecil kecil seperti cemilan dan bisa dicampur dengan susu dan es layaknya es buah, dan juga bisa dijadikan jus.

MANFAAT UTAMA DARI BUAH NAGA

Buah naga kaya akan vitamin C, serta karoten, Folates, karbohidrat dan serat , yang sangat baik untuk wanita hamil. Folates diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Apabila seorang ibu hamil kekurangan folates, di khawatirkan akan memiliki bayi dengan cacat pada sistem saraf (otak) atau cacat tabung saraf .

MANFAAT TAMBAHAN BUAH NAGA

Kandungan Karbohidrat dalam buah naga memberikan energi yang penting untuk semua orang seperti yang sudah kita ketahui, tetapi buah ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang sedang berjuang melawan kelelahan saat beraktifitas.
Buah naga juga mengandung banyak kalsium, yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dan bayinya. Zat besi, Protein dan potasium, semuanya membantu tubuh untuk meningkatkan kekebalan terhadap penyakit yang akan menyerang.
Buah-buahan tropis seperti buah naga, juga banyak mengandung fitokimia. Fitokimia adalah zat yang menciptakan warna-warna cerah pada buah selain itu sebagai anti antioksidan untuk melawan penyakit di dalam tubuh.

KEBUTUHAN VITAMIN B1 UNTUK IBU HAMIL

Pada umumnya Ibu hamil memerlukan Vitamin B1 untuk membantu pertumbuhan janin agar sehat di dalam kandungan, penyerapan protein, melancarkan pencernaan,  membantu fungsi saraf , serta membantu untuk perubahan karbohidrat menjadi energi.
Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan beri-beri, mudah lelah , dan konstipasi (sembelit). Mengkonsumsi buah naga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan Vitamin B1 akan terpenuhi.

CARA NIKMAT MENIKMATI BUAH NAGA 

Buah naga adalah buah tropis yang berguna untuk dijadikan pola makanan diet, dengan mengkonsumsi lima sampai sepuluh buah tiap harinya untuk menunjang program diet anda. Ada juga yang menganjurkan menikmati secara milkshake buah naga, ini dianggap bergizi dan menyegarkan sekaligus memberikan sumber serat dan vitamin untuk ibu hamil serta anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dengan cara, kupas kulit buah naga, kemudian potong dagingnya berbentuk kubus atau sesuai selera anada. Tambahkan 1 cangkir susu rendah lemak dan es batu, kemudian blender selama beberapa menit. Silahkan menikmati segar dan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar